Wednesday, November 16, 2016

20 Merek Terkenal di Dunia yang Sering Salah Pengucapan

1.  Ikea

2
Toko perabot ternama yang berlokasi di Alam Sutera Serpong ini memiliki nama yang sampai saat ini masih banyak yang salah dalam penyebutannya. Bagaimana cara kamu menyebutkan Ikea? Pasti standar, 'i-ke-a' saja, atau kalau yang sok bahasa Inggrisnya terlihat bagus pasti menyebutnya 'ay-ki-a', padahal ini juga salah hahaha. Seharusnya kamu menyebutnya itu 'i-ki-a', itu yang benar.

2. Huawei

12
Merek ponsel terkemuka ini juga cukup sulit untuk diucapkan. Jika kamu mengucapkan Huawei dengan 'hu-wa-wei', HAHAHA kamu salah besar. Sebab, pengucapan yang tepat untuk merek asal China ini adalah 'wah-wey'untuk dibaca oleh orang Indonesia, atau 'wah-way' untuk dibaca oleh orang berbahasa Inggris.

3. Jean Paul Gaultier

8
Sabar sabar, jangan cepat-cepat membaca merek ini, agak susah soalnya. Khusus untuk merek ini, kamu dimaklumi jika selalu salah membacanya. Desainer pakaian asal Perancis mengucapkan merek ini ialah ‘zhon paul go-ti-ε’, bukan seperti pelafalan Inggris pada umumnya. Coba tanya teman kamu yang bisa bahasa Perancis deh.

4. Hyundai

4
Brand asal Korea Selatan ini juga cukup terkenal oleh orang-orang umum. Mungkin kamu salah satu pengguna merek ini ya? Ya, cara membaca Hyundai juga bukan hanya sekedar 'hi-un-day', melainkan 'han-dey'. Jangan sok tahu lagi ya, please.

5. Hoegaarden

16
Merek bir terkenal Hoegaarden ini juga banyak sekali diminati oleh seluruh orang di dunia. Agak susah juga memang menyebutnya, kamu harus menyebutnya dengan 'who-gar-den' bukan secara dasar 'ho'gar-den' ya.

6. Moschino

6
Banyak sekali yang menginginkan produk dari merek mewah asal Italia ini. Nah, kalau kamu mau memberikan pacar kamu hadiah ini, jangan asal menyebut merek ini ya. Nanti, kalau kamu bilang 'mos-ki-no', paling kamu langsung di putusin sama pacar kamu, hehehe. Yang benar itu adalah 'mos-chi-no'.

7. Hermes

7
Merek ini berasal dari Perancis. Nah, untuk menjadi awal pembelajaran, biasakan hilangkan huruf 'h' di awalan kata yang mengusung huruf tersebut. Hermes tidak di baca 'her-mes' atau bahkan 'her-miz', melainkan 'er-mεz'.So, biar kelihatan pintar, ucapkan dengan benar ya guys.

8. Balmain

20
Merek baju Balmain yang banyak digandrungi oleh para wanita muda ini memiliki penyebutan yang cukup sulit. Jika kamu melihat pertama kali, kamu pasti akan membacanya dengan 'bal-main'. Padahal seharusnya, pengucapan yang tepat adalah 'bal-mah'.

 

9. Volkswagen

9
Kamu suka otomotif? Pasti suka dong dengan produk-produk Volkswagen. Merek ini sudah ada sejak tahun 1937 silam. Cara membaca Volkswagen yang benar adalah 'vo-ks var-gan', bukannya 'voks wa-gen' atau 'voks we-gen' seperti yang sering kamu ucapkan.

10. Adobe

10
Kamu sang editor foto maupun video pasti mengenal dengan baik produk-produk dari Adobe. Tetapi, memang cara membaca kamu untuk merek ini sudah benar? Cara membaca Adobe bukanlah 'a-doub' atau 'a-dob', melainkan 'a-do-bi'. So, jadilah editor foto dan video yang baik ya guys.

11. BVLGARI

11
Ayo tebak ini merek apa? BVLGARI merupakan merek parfum atau minyak wangi yang terkenal di dunia. Kalau kamu nggak tahu merek ini, kasihan kamu culun pasti. Nah, cara membaca merek ini bukanlah 'bul-ga-ri', melainkan 'bull-guh-ree'. Harus ada lafalnya ya guys biar didengernya enak.

12. Nutella

1

Siapa yang tidak kenal dengan selai cokelat terlezat untuk disajikan di atas roti ini? YupNutella masuk dalam salah satu merek yang paling sering salah diucapkan. Mungkin kamu akan menyebutnya dengan 'nu-te-la', padahal seharusnya adalah 'nyu-tel-a'.

13. Renault

13
Renault merupakan salah satu merek mobil terkenal di dunia. Cara membacanya pun agak sedikit berbeda dari tulisan mereknya sendiri. Renault bukan diucapkan 'ren-olt' atau 'ren-ault'. Tetapi, ucapkanlah 'ren-oh'. Lebih sederhana bukan? Kamu juga terlihat lebih tampan saat mengucapkan Renault dengan benar, hehehe.

14. Chevrolet

14
Masih berbicara dengan merek mobil terkenal di dunia. Chevrolet merupakan perusahaan mobil yang berpusat di Amerika Serikat. Sebagai pecinta otomotif, pasti malu dong kalau sampai salah menyebutkan satu merek. Cara menyebutkan dengan benar, adalah 'shev-ro-lay' bukan 'shev-ro-let'.

15. TagHeuer

15
Arloji atau jam tangan pasti akan mendukung kamu biar terlihat semakin kece dan menarik. Salah satu brandabadi terbaik adalah TagHeuer. Menurut kamu, gimana cara membaca TagHeuer dengan benar? Yup, cara membaca dan menyebutkannya adalah 'tag haw-yer' bukan 'tag hyu-wer'.

16.Nike

5

Mulai dari olahraga basket, futsal, hingga sepatu gaya untuk nge-mall pasti kamu sering banget mencari sepatu dengan merek Nike. Nah, kamu juga pasti masih salah membaca merek ini. Merek ini dibaca 'nay-ki'bukan 'nayk'. Nama ini berasal dari dewi kemenangan dalam metodologi Yunani Kuno. 

17. Fage

17
Merek yoghurt dengan nama Fage ini juga laku loh, banyak dicari orang. Tebak cara bacanya bagaimana? Mungkin kamu akan membacanya adalah 'feg'. Namun, hal itu salah, kamu harus menyebutnya dengan 'fah-yay'. Sulit ya? Sabar ya, guys.

18. Ocado

18
Ayo, siapa yang tahu merek apa ini? Merek Ocado merupakan produk tas belanja yang juga cukup sulit untuk disebutkan. Kamu tidak boleh menyebutnya 'oh-car-doh'. Tetapi, kamu harus menyebutnya adalah 'uh-car-doh'. Awas mulut kamu blepotan.

19. Hublot

19
Ya, ini salah satu merek jam tangan yang agak susah disebutnya. Hublot merupakan merek terkenal yang juga banyak diminati oleh semua orang. Kamu sangat tidak diperbolehkan untuk menyebutnya 'hub-lot'. Tetapi, kamu harus mengucapkannya 'u-blow'.

20. Porsche

3

Merek mobil terkenal dan mendunia ini juga masih banyak yang salah menyebutkannya. Nah, salah seorang penyanyi rap, Nelly akhirnya menyebutkan Porsche dengan benar dalam lagu berjudul 'Hey Porsche'. Kamu jangan sok British dengan menyebutnya 'porsh', tetapi cara menyebutkan yang benar adalah 'por-she'.

No comments:

Post a Comment